Sunday 17 June 2012

Mahar yo baby

Kemaren, setelah Mr.M pulang layar dan kita lagi kangen2an lewat skype, tiba2 Mr.M nanya tentang mahar. Jadi cerita nya, sekitar bulan April, Mr.M nanya ke saya mau mahar nya apa. Sama kaya pengantin2 lainnya, saya mau nya mahar nya adalah tanggal nikah kita. Dan untuk ada atau ngga nya alat sholat, mamah saya "mewajibkan" saya untuk minta alat sholat. Karena kata beliau supaya saya sebagai orang Islam, punya kesadaran dan tanggung jawab untuk menunaikan kewajiban. *Tsaaah* :D

Saya dan Mr.M (Insya Allah) nikah 22 September 2012. Jadi setelah pikir panjang-lebar dan penuh pertimbangan *mulai lebay* akhirnya, ditentukan lah mahar sebagai berikut:

  • Uang sebesar 2012 real
  • Emas (berupa perhiasan) 22.09gr


Tadi nya saya mau LM, tapi karena LM ga ada potongan .09gr atau .9gr dan juga waktu lamaran kemaren pihak Mr.M juga udah ngasih LM, akhirnya di putuskan berupa perhiasan aja untuk saya pakai. *big grin* *emang deh cewek doyan kalo dikasih perhiasan* :p
Dan tadinya juga mau 2012 ringgit (karena saya kuliah di MY), tapi Mr.M bilang dia ga terlalu suka MY lol, jadi akhirnya saya ganti ke real aja. karena nominal nya juga mirip dan lebih enak juga.


Hari ini adik saya dan spupu2 saya dateng ke surabaya. Dan terjadilah kumpul2. Dan pas banget juga spupu saya ngajak ketemuan ama Mr.M di Ps.Atum (tempat spupu saya langganan beli berlian dan beli our wedding ring red.). Jadilah sekalian Mr.M liat2 dan nanya2 untuk mahar (ditemenin ama 2 orang kk spupu saya tercintah! :p)

Sambil BBm-an sama saya, Mr.M bilang emas 22.09gr nya di pecah untuk kalung - bandul dan cincin.
Kalung = 15gr, bandul + cincin = 6.84gr
Saat itu dapet harga untuk 22.09 = Rp 9,200,000
Ok, pikir saya.
Setelah itu, Mr.M BBm lagi "itu belom sama berlian nya lho sayang". Ohiya, bener sih. Ga mungkin cuma emas putih polos aja. Seketika langsung ga enak. Soalnya berlian itu pasti untuk di bandul dan di cincin. dan berarti bakal jauuuuuh lebih mahal lagi. Saya cuma bisa jawab "yang penting jangan ngeberatin sayang ya."

Ga lama setelah itu Mr.M ngirim foto bandul + cincin yang dipilih nya barengan spupu2 saya. Kaget. Berliannya banyak. Pasti melonjak. Dan bener aja. Jadi total untuk emas 22.09gr + berlian (cincin+bandul dengan model yang sama) = 35jt. Ngek-ngok.
Saya cuma bisa bales "maafin ya sayang." Mr.M nanya kenapa saya minta maaf, then i said "Ga tega".
Seriously. rasa nya ga tega kaya ngerampok calon suami dengan minta ini-itu dan dengan pengeluaran nya yang udah sekian banyak itu. Hiks.
Mr.M pun langsung ngomong panjang lebar kalo ini mahar cuma sekali seumur hidup dan dia mau yang terbaik :'( dan itu sukses ngbuat saya jadi teary eyes. *self keplak karena saya yang over sensitive ini* :"(


Barang nya udah di simpenin ama toko nya, jadi ntar tinggal pas saya k surabaya, saya liat, dan saya pilih suka atau ngga.


i love you my husband-to-be. Indeed. I really love you.







San San

Pasar Atom, Thp II, Unit 1074 T
Jl. Bunguran Besar No. 45, Surabaya
Phone: (031) 353-4617








LOVE,
tearyBRIDE

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...