Thursday 7 June 2012

Kebaya Lamaran

Sama kaya hal nya MUA, gitu juga dengan kebaya. My mom fell in love with the designer. Jadi semua kebaya gw dan gaun untuk prewedd made by San-san by Cie Lie, Jalan Kartini, Bandar Lampung. Termasuk lumayan juga siy buat kebaya dsitu. Tapi klo dibandingin dengan harga di Jakarta, ya jauuuuuh lebih murah rah rah..

Ini pertama kali nya saya buat kebaya di sansan. Dan kebaya lamaran adalah hasil pertama sansan untuk saya *cielah*
excited karena kebaya spupu2 saya hasilnya bagus2 semua dsana, dan jatohnya pas. enak banget dliat. selain itu, pas sansan nya ng-design, super ciamik! baguuuus banget hasil design nya, padahal masih di kertas doank. Saya pun ga sabar buat make kebaya nya *big grin*

And the day was come. Saya dateng H-7 k sansan untuk fitting. Ke-gede-an parah. Both kaen and kebaya. Jadi belom bisa menilai-nilai enak atau ngga nya. Dan untuk hasil baju nya, sebenernya saya agak kecewa. Ga se-wah yang saya bayangin. Tapi lagi-lagi semua bilang "ini baru lamaran. yang wah kan untuk resepsi". Dan saya pun meng-iya-kan. Mungkin karena expectation saya terlalu tinggi ya.. Tapi setelah saya sedikit complain itu, cik sansan langsung ngasih ide untuk tambahan bunga di bahu dan tile panjang. Wohoooo, langsung saya iya-in.

H-4 saya dateng lagi, dan ternyata badan saya tambah ngurus lagi. yes, im losing 1-2kg, langsung kedodoran kaen nya dan mesti kecilin lagi 4cm. Baju nya saya coba, udah pas dan bisa langsung dibawa pulang tapi kaennya baru bisa di ambil H-1.

But H-3, H-2, dan H-1 was a disaster , rumah mulai repot, saya mulai kesana-kemari dan akhirnya ga sempet makan. Saya udah takut kalo kebaya saya bakal kedodoran parah, karena timbangan saya pun terus turun. Then, apa yang saya takutin terjadi. Kebaya nya kegedean. Di tangan dan di perut keliatan banget kalo kegedean around 2-3cm. Alhasil jadi nya ga 'klik' di badan saya. Dan yang saya agak kecewa juga, Cik sansan used satin as daleman kebaya nya (daleman kebaya saya langsung gabung dengan kebaya nya), jadi nya lebih kaku dan ga nge-gigit ke badan (apalagi kalo kebaya nya kegedean).
Jadi setelah e-day itu, saya k sansan lagi, dan minta bahan daleman nya di ganti, dan make bustie also. semoga seterusnya hasilnya okeeeeh ya. *pray pray*


*Moral of the story and what i'm happy about is: untung saya buat dulu kebaya lamaran dsitu, jadi saya bisa tau apa aja kekurangan dan mesti gimana-gimana. Coba kalo tiba2 langsung buat untuk resepsi, dan ternyata saya ga puas. bisa kesel sepanjang masa *lebay* :p


Please welcome, the-kebaya-lamaran :p


*nyari jilbab nya susaaaaaah banget*

see, how kebesaran my kebaya is :((

Tampak samping

Tampak samping

Tampak samping



LOVE,
engagedBRIDE

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...